Mana Yang Lebih Baik? Design Maskot Atau Design Teks?

Saat ingin membuat logo, banyak pelaku usaha yang kebingungan apakah logonya mau berupa gambar? atau berupa teks? atau berupa maskot? Kali ini kebun design akan membahas kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

DESIGN LOGO TEKS / NAMA
Kelebihan Logo berbentuk teks adalah kejelasan pada nama, calon konsumen tidak perlu berpikir atau mengingat-ingat nama perusahaan karena toh sudah ditulis dengan jelas dalam desain logonya. Perlu diingat, logo nama dibuat berdasarkan filosofi perusahaannya, bukan font! desainer biasanya membuat teks menggunakan tangan untuk menghindari penggunaan font yang instan. Penggunaan font sangat tidak dianjurkan karena akan terjadi kemiripan dengan merek lain yang menggunakan font yang sama, dan itu membuat konsumen bingung dan perusahaan kamu tidak lagi menjadi unik. Contoh logo teks atau logo nama yang pernah kami buat adalah sebagai berikut:



DESIGN LOGO GAMBAR / SYMBOL
Berbeda dengan logo teks atau logo nama, logo gambar adalah symbol / icon yang menggambarkan filosofi perusahaan. Kelemahan logo symbol adalah tidak mudah dikenal, logo ini akan dikenal seriring dengan majunya perusahaan. Kelebihan dari logo symbol adalah desainer dan business owner bisa mengeksplore lebih bebas, kemungkinan mirip dengan logo lain sangat kecil. Contoh logo symbol adalah sebagai berikut

:

DESIGN LOGO MASCOT
Dibanding dengan yang lainnya, logo mascot lebih mudah di utak atik untuk dijadikan media promosi, misal untuk karakter film, untuk karakter video game, bisa dibuat merchendise seperti boneka atau bahkan dibuat animasi. Kelemahan desain mascot adalah kebanyakan memberikan kesan kekanak-kanakan, lucu dan rame yang terkadang malah tidak sesuai dengan target market perusahaan. Berikut contoh logo mascot yang pernah kebun design buat:



Jasa Desain Grafis (Logo, Desain Kemasan, Catalog, brosur dll) Hubungi:
Call/ SMS/ Whatsapp: 0878-8438-0220
BBM: D551BA91
Line: kebundesign
Portofolio bisa dilihat lebih mudah di Instagram Kebun Design

SHARE