Cara Marketing Otomatis, Bisnis Promosi Sendiri 24 Jam

Pernah gak kalian lagi berbisnis tapi bingung jualannya gimana? Atau udah sibuk promo sana-sani sampe kerja 24 jam tapi orderan segitu-segitu aja? Marketing atau proses jualan adalah hal yang paling penting dari proses bisnis, soalnya kalau gak bisa jualan ya kamu gak bisa dapet untung. Gak peduli mau sebagus apapun produk kamu, kalau kamu gak bisa menjualnya kamu bakal rugi geng.


Nah geng! kalau kalian merasa susah dan ruwet dengan perhelatan marketing, ada caranya biar produk kamu memarketingkan dirinya sendiri alias marketing otomatis. Yuk simak caranya:

1. BIKIN KUALITAS PRODUK/JASA YANG TOP
Pernah gak kalian merekomendasikan barang ke temen karena produknya awet, kuat, enak dll? Nah itu poin nya. Kalau produk kita bagus orang-orang gak bakal segan buat rekomendasiin produk kamu ke temen-temen nya. Gratis lagi! kamu gak perlu bayar orang buat promosi.

2. BIKIN ISU ATAU GOSIP
Pada dasarnya manusia suka bergosip, baik cewek atau cowok, mungkin itu juga yang bikin lambe turah booming. Nah trik nya adalah bikin gosip buat produkmu sendiri. Misal jadi makanan paling pedas, terus yang bisa kuat makan level tinggi dapet hadiah atau makan gratis. Bisa juga bikin produk paling kuat, garansi jika rusak selama 5 tahun bisa ditukar ulang dengan yang baru. Kamu bisa mencoba ide-ide lainnya yang bisa bikin orang ngobrolin produk kamu tanpa kita harus bayar.

3. PILIH WARNA KEMASAN YANG MENCOLOK
Prakteknya, produk kamu bakal bersaing dengan produk lainnya dan ditempatkan dilokasi yang sama. Contoh kalau produk sambal kamu titipkan di toko makanan, maka pemilik toko akan menaruh produk kamu bersama sambal-sambal lainnya, dalam rak yang sama. Kalau produk kamu menggunakan warna yang mencolok maka akan dilihat calon pembeli. Walau tidk jadi beli, seenggaknya orang tersebut jadi tau adanya produk kamu, tau ada merek kamu, lagi-lagi promosi gratis kan?

4. DESAIN LOGO DAN KEMASAN YANG UNIK
Selain warna, desain sangat lah berpengaruh dan jitu untuk menarik perhatian. Kamu gak perlu bayar toko buat menaruh produk kamu didepan, atau membayar seseorang untuk promo, atau mencetak brosur untuk promo, karena produk kamu sudah jadi alat marketing itu sendiri. Kalau kemasannya bagus pasti dilirik, pasti dibicarin orang.

Segitu dulu trik dan tipsnya geng, kalau bermanfaat jangan lupa dishare ya artikel ini. Thank you.

Jasa Desain Grafis (Logo, Desain Kemasan, Catalog, brosur dll) Hubungi:
Call/ SMS/ Whatsapp: 0878-8438-0220
BBM: D551BA91
Line: kebundesign
Portofolio bisa dilihat lebih mudah di Instagram Kebun Design
SHARE