Inovasi Bisnis Martabak Yang Diburu Pecinta kuliner Indonesia

sumber gambar : pergikuliner.com

Ketenaran martabak manis di Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi. Berbahan dasar tepung terigu, telur, gula, dan mentega, martabak manis pada awalnya hanya dikonsumsi dengan topping cokelat, keju, dan kacang. Namun, kreativitas dan inovasi martabak manis pun makin berkembang. Buat kamu yang mau coba bisnis kuliner martabak dizaman milenial ini, harus siap dengan kreatifitas dan dan inovasi. Nah tim kebun Design mencoba merangkum inomasi apa saja yang bisa kamu coba untuk bisnis martabak.

1. Bentuk Martabaknya Ga Mesti Bulet.


sumber gambar : home.nibble.online

Terbentuk dengan image bulat, martabhak memang selalu dihati para pecintanya. Bentuknya yang bulat warnanya yang kunig keemasan memang menarik hati untuk mencoba makanan yang satu ini. Tapi bagaimana dengan bentuknya yang lain. Yups. Bentuk martabak yang satu ini cukup unik. Berbentuk angka delapan dengan toping yang menarik pastinya akan menggoda para pelanggan untuk membeli inovasi martabak dari bentuknya. Gimana mau coba usaha martabak dengan bentuk angka delapan?

2. Ukuran martakak, nano, mikro, makro, dan mounster

sumber gambar : Vebma.com

Inovasi martabak tidak hanya pada bentuknnya, perubahan ukuran martabak jugan bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Orang-orang orang saat ini yang mulai tumbuh kebudayaan berburu kuliner unik tentunya tidak akan melewatkan jajan martabak, apalagi jika tersedia dengan ukuran yang unik, semisal ukuran nano untuk yang sekali suap, ukuran mikro untuk yang kecil, ukuran makro untuk yang sedang, dan ukuran monster untuk yang besar. Kayanya patut dicoba nih buat kamu pengusaha martabak.

3. Warna dan wangi martabak.



seumber gambar : Kulinerakut – wordpres.com

Martabak identik dengan warna kuning keemasan dengan wangi margarin yang meleleh terkena panggangan. Tapi bagaimana jika warna martanbak tidak hanya hanya warna kuning, dia bisa berwana pink dengan wangi stobery, warna hijau dengan wangi pandan, warna hitam dengan wangi coffee. Dan masih banyak lagi rekomendasi warna makanan yang menarik untuk dikolaborasikan dengan martabak. Berani berinovasi ?

4. topingnya banyak rasa.

sumber gambar : caraharga22.blogspot.com

Toping martabak menjadi hal yang sangat penting. Menyediakan rasa yang itu-itu saja mungkin membuat pelanggan menjadi bosan. Perlu adanya varian rasa baru yang menggugah selera. Tentunya banyak sekali toping yang bisa dikolaborasikan dengan jajan serjuta umat ini. Contonya saja eskrim, martabak menteng mencoba toping yang diluar kebiasa, yaitu eskrim, alhasil martabaknya menjadi buruan para penggila kuliner di Indonesia. 

Nah itu dia info bisnis kuliner martabak yang bisa kamu coba untuk memulai bisnis kuliner martabak yang unik, atau untuk berinovasi bisnis martabakmu. Tunggu info binis dari kami setiap hari rabu yah . salam sayang dari para petani kebun design.
SHARE