Tips Menghadapi Haters Dalam Berbisnis Ala Young Lex


sumber gambar : kumparan.com
kalo kata Young Lesk mesti santai menghadapi heters loh. Langkah awal dalam memulai sesuatu yang positif biasanya menjadi langkah yang paling berat. Gangguan dari diri sendiri seperti malas, cape dan lain sebagainya bisa jadi alasan untuk terus menerus menunda kegiatan positif tersebut. Kita juga tak luput dari gangguan eskternal atau dari linggukang, seperti orang-orang yang tak mendukung , bahkan centrung meremehkan. Tapi jika kita terus dengerin apa kata mereka, jangankan sukses, mulainya aja engga. Nah sama nih kaya bisnis, biasasanya setelah kita bisa menghadapi rasa malas untuk memulai, kita bakalan menghadapi gangguan dari linggukan, siap siap aja. Untuk menghadapi itu kamu perlu belajar lebih , dan mungkin tips dari kami ini bisa membantu. Langsung aja cek di bawah yah.

1. Jadilah Tuli

sumber gambar : nadakamila.com
Pernah denger cerita 100 katak muda yang mencoba meraih puncak sebuah tower. Para penonton saat itu banyak yang pesimis kalau katak-katak muda itu tidak akan mampu menaiki tower tinggi tersebut. Tak sedikit dari para penonton meneriakin mereka untuk turun karena tingginya tower tersebut. Satu persatu katak muda tersebut jatuh karena mentalnya hancur oleh kata-kata penopnton. Tapi ada satu katak muda yang berhasil sampai puncak dan ketika ia turun, banyak yang bertanya kenapa dia bisa sampai kepuncak, tapi dia tidak menjawab apapun. Tapi ada satu temannya bilang, karena dia tuli, jadi dia tidak mendengar teriakan-terikan orang yang menyuruhnya untuk tidak berhasil mencapai puncak.

Nah dari cerita tersebut, jika ada orang yang berkata untuk jangan berbisnis, padahal kamu sudah sangat ingin memulai berbisnis atau berwirausaha, maka kamu bisa mencontoh sikap katak muda yang berhasil. Kamu tidak perlu mendengar kata-kata tersebut. Cukup mulai bisnismu dengan penuh semangat dan doa.

2. Tak Perlu Ditanggapi

sumber gambar : brilio.com
Jika bercerita kepada orang-orang untuk ingin mulai berwirausaha, sedangkan orang-orang sekiling mu tersebut malah berkomentar negative tentang rencamu tersebut. Usahakan untuk tidak menanggapinya, karena jika ditanggapi biasanya akan terus menerus memerus menekan mu untuk tidak merealisasikan, beruntung kalo kamu kuat mental dan ga terpengaruh, jika ternyata kamu terpengarus gimana? Jadi baiknya tidak perlu ditanggapi dan alihkan pembicaraan ke topik yang lain.

3. Anggap Sebagai Motivasi


sumber gambar : boneka ketujuh wordpress.com
Jika kamu sudah terbiasa dengan resposn negative orang lain terhadap rencana-rencana baik mu. Bahkan saat kamu ingin terjun ke dunia wirausaha, kamu masih dapat banyak masukan negative dari orang lain. Cukup kamu jadikan hal tersebut sebagai motivasi dan semangat untuk trus melanjutkan rencana bisnismu. Atau bisa kamu jadikan sebagai rem dalam bisnis mu untuk hati hati dan tidak salah langkah.

Untuk itu semua kamu perlu berlatih yah mengahadapi pandangan orang lain yang biasanya malah meragukan niat kita yang baik dalam berwirausaha. So, selamat mencoba.
SHARE