Brand Pomade LoKal Yang Tidak Kalah Dari Pomade Internasional

sumber gambar : morgans pomade
Di kesempatan kali ini kebun  design ingin membagikan informasi bisnis tentang bisnis fashion maskulin. Bagi para laki-laki sudah bukan hal aneh lagi ketika memikirkan penamilan terutama rambut. Mahkota yang dimiliki kaum adam tersebut menjadi salah satu hal yang paling mencolok dari laki-laki untuk ditunjukan pada dunia. Tentunya hal tersebut akan menambah pesona laki-laki jika rambut benar-benar ditata sesuai karakternya. Banyak cara agar mendapatkan penataan rambut yang sesuai, salah satunya dengan minyak rambut yang sering kita sebut pomade agar mendapatkan rambut yang klimis dan rapi.

Ngomong-ngomong soal pomade, ternyata bisnis jualan pomade ini banyak digandrungi anak-anak muda loh. Banyak brand lokal yang juga memeriahkan  pasar pomade dan tentunya kualitasnya tidak kalah dengan produk asing. Apaa saja brand pomade lokal yang bisa bikin pria makin kece, yuk cek dibawah ini.

1. Piw’s Pomade

sumber gambar : Twitter
Piw’s  Pomade adalah brand pomade lokal hasi buatan Okta. Okta sendiri memulai bisnis pomade pada 2013 sebagai seorang reseller. Kemudia Okta memberanikan diri membuat pomade sendiri. Segala bahan baku yang dibutuhkan dibeli dengan modal awal sebesar Rp 1,5 juta.karena produknya diterima dengan baik oleh pasar, akhirnya Okta semakin melebarkan sayap usahanya dengan menawarkan produknya di jejaring social.

Piw’s Pomade memiliki beberapa varian pomade hasil kreasi Okta dengan banderol harga antara Rp 90-120.000 per buah tergantung dari daya rekat dan tingkat klimis yang berbeda. Piw’s Pomade mampu meraup omzet antara Rp 6-12 juta per bulan dari bisnis pomade.

2. Smith

sumber gambar : Elevania
Pomade dengan brand Smith terdengar seperti pomade merek luar ga sih. Padahal, Smith pomade merupakan asli buatan Pemuda Indonesia. Meski bersaing dengan merekluar negeri, Smith menawarkan pomade yang benar benar cocok dengan iklim Indonesia yang tropis dan panas. Jadi pomade Smith tidak mudah meleleh meski terkena sinar terik matahari.

Smith sendiri bisa memproduksi sekitar 3.000 hingga 5.000 piece per varian, yang kini memiliki lima varian. Produksinya pun dilakukan di perusahaan Original Equipment Manufacturer (OEM) atau dengan katalain dimaklonkan di Cikarang, Jawa Barat.

3. Sir Essential

sumber gambar : bukalapak
Yang selanjutnya adalah pomade Sir Essential, pomade yang satu ini menggunakan bahan berkualitas, Pomade ini menggunakan vitamin rambut dengan aroma masculine parfume sehingga cocok untuk laki-laki yang berselera tinggi. Sir Essential lebih fokus ke minyak rambut pomade yang dapat membuat rambut lebih rapi dan tahan lama. Sir Essential sendiri memiliki lima varian yaitu tiga water based, satu clay, satu hairmud. Untuk harganya sendiri, pomade Sir Essential ada dikisaran Rp.170 ribu s/d Rp.180 ribu.

SHARE