Kisah Nina Nugroho, Pengusaha Pakaian Wanita Karir Syar'i Kini Jadi Jutawan

sumber gambar : Go Happy Live
Dikalangan wanita muslim, mungkin sudah banyak yang kenal dengan nama Nina Nugroho. Dia adalah seorang pengusaha wanita yang memiliki usaha dibidang fashion. Berawal dari hobi, Nina mulai memproduksi dan memasarkan sendiri dua label miliknya yaitu Saniyya dan Sharia sekitar tahun 2012.

Di pertengahan tahun 2016, akhirnya Nina memutuskan untuk menyeriusi hobinya tersebut. Mengubah Hobi menjadi sebuah bidang usaha fashion muslim, Nina setidaknya merogoh kocek sekitar Rp 400 juta untuk modal awal. Modal tersebut dipergunakan untuk ongkos produksi seperti bahan, penjahit, aksesori hingga finishing. Yang produksi  adalah pakaian, outer, abaya, rok, gamis dan pashmina yang nantinya dipasarkan dengan laber Nina Nugroho.

Selalu ada jalan bagi mereka yang benar-benar berusaha. Nina sibuk menawarkan produknya ke pemilik butik-butik yang ada, mengikuti banyak pameran, juga memasukan produknya ke departemen store.

Akhinya setelah sekian lama, usahanya tersebut membuahkan hasil yang besar. Konsumen sangat puas dengan produk pakian  Dalam satu tahun saja, omzet yang kumpulkan oleh Nina mencapai Rp 5 miliar atau setiap bulannya bisa dikatakan mendapat Rp 400 jutaan.

Design yang bagus dan sesuai dengan kaidah Islam menjadi andalan dari pakian dan produk lainnya dari Nina Nugroho. Selain itu Nina memilih bahan yang tidak mudah kusut dan tetap sejuk ketika dipakai. Terlebih, ia sangat menyukai pemakaian outer yang menambah kesan rapi dan formal. Karena memang salah satu dari konsumennya sendiri banyak dari kalangan wanita karir.

Denger-denger sih karena banyaknya konsumen dari wanita karir, atau wanita yang bekerja, Nina Nugroho sepertinmya bakal fokus kepakaian mulimah untuk bekerja, agar wanita Muslimah bisa menginspirasi perempuan lainnya yang belum berpakaian tertutup bahwa meski bekerja di tengah kota dan menggunakan pakaian tertutup, wanita Muslimah bisa tampil dengan rapih dan sejuk dipandang.


SHARE