Kisah Sukses Florentia Jeanne, Berawal Reseller Hingga Punya Produk Fashion Sendiri

sumber gambar : Instagram Florentia Jeanne
Akhir-akhir ini industri fashion didominasi anak-anak muda yang sedang merintis usaha di bidang tersebut. Salah satunya yaitu brand NoonaKu Signature yang dirintis oleh Florentia Jeanne dan Felicia Febry. Produk yang berkualitas dan membididk pasar yang tepat , akhirnya usaha kaka beradik ini berbuah manis. Brand Noonaku bisa  beromzet miliaran rupiah dan sekaligus dapat membuka lapangan pekerjaan.

Florentia Jeanne atau sering disapa Flo dan adiknya pada awalnya tidak pernah menyangka akan punya bisnis seperti ini. Pada awalnya Flo terjun di industri fashions bukanlah sebagai perancang busana. Mereka berdua adalah pelajar dijenjang S1 yang sadar harus berwirausaha guna meringankan beban orangtua dalam membiayai pendidikan mereka. Pilihan mereka pada saat kuliah ditahun 2005 tersebut adalah menjadi reseller baju.

Setelah banyak pengalaman bertahun tahun menjadi reseller diindustri fashion, Flo dan adiknya tertarik untuk membuat bisnis fashion sendiri. Uang hasil dari penjualan reseller mereka yang sudah ditabung, kemudian dijadikan modal untuk mendirikan lini bisnis fashion sendiri dengan label NoonaKu Signature pada tahun 2015.

Memproduksi pakaian yang fashionable dengan harga yang bisa dijangkau olah banyak kalangan ternyata sangat ampuh dipasaran. Meski sempat jatuh bangun karena ada yang ragu produk flo ini produk bekas karena harganya murah, hal tersebut tidak sedikitpun mengurangi semangat Flo dan adiknya dalam berwira usaha. Flo sendiri merasakan sulitnya membeli pakaian bagus dengan harga yang terjangkau saat kuliah, jadi dia dan adinya ingin menghadirkan pakaian dengan kualitas tinggi dan model yang date, namun dengan harga terjangkau.

Selain dari itu, harga pakaian dari NoonaKu Signature bisa murah karena pembeli mereka kebanyakan adalah reseller. Kendati begitu, Flo juga tetap melayani pembelian satuan dari pakaian produksinya. Reseller NoonaKu sendiri banyak dari kalangan pelajar dann mahasiswa. Flo juga senang ketika bisa membantu orang lain untuk bisa berbirausaha.

Dengan cara dipasarkan secara online, kini bisnis fashion  NoonaKu berkembang pesat. Jika masa-masa awal hanya sekitar 30-40 baju yang bisa terjual, kini dalam sebulan NoonaKu Signature bisa terjual 5 ribu hingga 10 ribu potong pakaian dan  pengahasilannya bisa mencapai Rp 4,3 miliar per tahun.

Sumber 1 : https://youngster.id/creativepreneur/florentia-jeanne-sutanto-dari-reseller-kini-jadi-pengusaha-fesyen-sukses
Sumber 2 : https://www.merdeka.com/uang/cerita-flo-berawal-dari-reseller-baju-hingga-punya-omzet-rp-43-miliar-per-tahun.html

SHARE