Perihatin Terhadap Diri Sendiri, Amancio Ortega Akhirnya Bertekad Merubah Nasib Hingga Punya 659,3 Triliun.

sumber : el espanol
Kalau kamu seorang pemerhati fashion dunia, kamu pasti tahu brand Zara. Tapi dibalik salah satu brand fashion terbesar didunia itu apakah kamu tau orang yang merintisnya? Nah kali ini, kebun design mencoba mencari tahu siapasih pemilik brand Zara yang mendunia dan dipakai oleh banyak kalangan didunia ini.

Perintis bisnis fashion dengan brand Zara ternyata bernama Amancio Ortega. Lahir di Spanyol dari keluarga yang kurang mampu, sejak kecil Ortega hanya sedikit mendapatkan Pendidikan. Melihat keluarganya yang amat memprihatinkan, Ortega yang saat itu berusia 13 tahun memutuskan untuk berhenti sekolah dan membantu kedua orang tuanya bekerja. Ayah Ortega merupakan buruh di rel kereta api, sementara ibunya hanyalah seorang pembantu rumah tangga.

Setelah memutuskan untuk bekerja, Ortega berkerja sebagai kurir diperusahaan pembuat pakaian mewah. Dengan seiring berjalannya waktu ia kemudian dipercaya dan diangkat menjadi asisten penjahit tempat dimana ia berkerja. Ditempat itu pula ia kemudian belajar bagaimana menjahit pakaian yang baik. Setelah menikah, Ortega bersama sang istri mulai membuka usaha fashion sendiri. Mereka menjahit pakaian sendiri di ruang tamu rumahnya. Dari situ pula dia kemudian mulai mempekerjakan orang lain untuk menjahit seluruh desainnya dan mendirikan toko pertamanya. Dia tetap menjualnya dengan harga lebih murah namun dengan kualitas yang bagus.

Ortega Bersama istri kemudia mendirikan toko Zara di depan toko perbelanjaan paling penting di kota Spanyol tahun 1975. Karena lokasi yang sangat strategis, bisnis pakaian Zara terus maju dengan pesat karena harganya yang murah dan kualitasnya yang mewah. Selang 14 tahun kemudian, Ortega tercatat telah membuka hampir 100 toko Zara di Spanyol. Sedang sampai hari ini, terdapat sekitar lebih dari 1.700 toko Zara di 86 negara yang tersebar di enam benua.

sumber : andyfiordmodels com
Sukses besar karena bisnis fashion, tidak lantas membuat Ortega menjadi sombong. Ia selalu berpakaian sangat sederhana, bahkan uniknya semua pakaiannya tersebut bukan produk Zara, mungkin karena dia faham betul arti dari kemiskinan yang pernah ia alami waktu kecil.

Dari bisnis pakaiannya yang ia rintis berpuluh tahun silam, Ortega berhasil mencetak kekayaan bersih sebesar US$ 57 miliar atau setara  Rp 659,3 triliun. Sebuah angka yang fantastis bukan. Tentunya hasil itu sebanding dengan kerja keras yang dilakukan oleh Ortega selama ini.

Nah gimana temen-temen, masih mau malas-malasan nih? Ayo kita bangkit dari rasa malas dan berusaha sekuat mungkin dalam menggapai cita cita kita semua. Semangatttt!

sumber : https://www.biografiku.com/biografi-amancio-ortega-pemilik-zara/

Jasa Desain Grafis Karawang (Logo, Desain Kemasan, Catalog, brosur dll)
Hubungi:
Call/ SMS/ Whatsapp: 0878-8438-0220
Line: kebundesign
Portofolio bisa dilihat lebih mudah di Instagram Kebun Design
Kirimkan Ini lewat Email
BlogThis!
Berbagi ke Twitter
Berbagi ke Facebook

SHARE