Logo Seperti Apa Yang Cocok Untuk Bisnis?

sumber gambar : @kebundesign
Halo temen-temen kali ini kebun design mau ngasih tips cara memilih logo yang sesuai dengan jenis bisnis yang kita jalani. Karena jenis bisnis ini sangat beragam, sepertinya tulisan kali ini mesti kita batasi yah pembahasannya. Soalnya kalo semua dijabarin, bakal setebal skripsi nantinya kwkwk. Seperti yang kita ketahui bentuk usaha itu ada 2, yaitu ada usaha produk dan ada usaha jasa. Dari dua bentuk usaha tersebut akan banyak sekali jenis-jenisnya. Misalnya untuk usaha jasa ada jasa keamanan, jasa kebersihan, jasa design, jasa foto, dan untuk usaha produk ada usaha kuliner, usaha fashion, usaha kecantikan, usaha percetakan, dan lain sebaginya. Agar lebih mudah difahami, langsung saja kita ambil contoh cara memilih logo dari jenis usahanya.

1. Usaha Jasa Foto

sumber gambar : @kebundesign
Tips memilih logo untuk jenis usaha jasa fotografi itu kita bisa mengambil salah satu bagian dari kamera untuk dijadikan logo. Bisa body cameranya, bisa lensanya, bisa aksesorisnya dan lain sebaginya. Sudut pandangnya juga bisa memilih dari atas, dari bawah, samping kanan atau kiri, atau serong kanan dan kiri. Kita juga bisa mengeksplor logo dari target pasar kita. Misalkan target pasar kita adalah foto wedding, nah logo dari jasa foto kita bisa dikaitkan dengan instrument wedding agar klien bisa melihat bahwa usaha kita ini professional.

2. Usaha kuliner

sumber gambar : @kebundesign
Untuk jenis usaha kuliner juga sangat banyak hal yang bisa dijadikan bahan untuk logo. Kita bisa mengambil inspirasi logo dari bahan mentah, proses pembuatan, ataupun, makanan yang sudah jadi. Misalnya kuliner ayam penyet, kita bisa membuat logo dari ayam yang masih hidup dengan semenarik mungkin. Atau kita juga bisa lihat target pasar, misalakan jika menjual makanan sehat yang bagus untuk jantung, kita bisa mengambil simbol hati untuk dijadikan logo dari usaha kuliner kita, kemudian dikombinasikan dengan instrument makanan yang kita jual. Sehingga logo kita bisa menginformasikan ke konsumen bahwa makanan tersebut sehat untuk jantung manusia.

3. Usaha fashion

sumber gambar : @kebundesign
 Untuk usaha fashion, langsung saja kita coba pada jenis usaha hijab. Kita bisa mengambil bagian dari hijab untuk dijadikan logo. Semisal usaha hijab kita ini punya motif andalan yaitu bunga anggrek, nah bunga anggrek tersebut bisa dijadikan ikon untuk logo kemudian bisa dikombinasikan dengan warna-warna yang sangat disukai oleh kebanyak wanita dari yang muda sampai yang sudah dewasa. Nah kita bisa mengkombinasikan bagaian dari usaha kita dan target pasar untuk dijadikan sebuah logo, agar bisa mempermudah pemasaran usaha kita tersebut.

Jasa Desain Karawang (Logo, Desain Kemasan, Catalog, brosur dll)
Hubungi:
Call/ SMS/ Whatsapp: 0878-8438-0220
Line: kebundesign
Portofolio bisa dilihat lebih mudah di Instagram Kebun Design 
SHARE