Tajir Karena Dapat Warisan, David Thomson Tetap Bekerja Keras Agar Lebih Tajir

Meski mendapat kekayaan dengan cara kuno, bukan berarti kekayaan tersebut bisa dinikmati David dengan ongkang-ongkang kaki. Malah sebaliknya, semua itu harus ia lewati dengan perjuangan.

sumber gambar :  winnipeg free press

Paska lulus dari Universitas Cambridge tahun 1978, ayah David menyuruhnya magang di sebuah instansi milik pemerintah di kanada. Tujuannya adalah agar David bisa memperdalam masalah investasi.

Setelah dianggap memahami soal investasi, tahun 1980 David diberi kepercayaan untuk menangani  Hudson Bay Company. Meski pada saat itu ia hanya berKedudukan sebagai seorang manager. Tapi ketika kemampuannya dianggap memadai, David dipromosikan menjadi Presiden Direktur Zeller,yaitu Mal terbesar ke dua di Kanada.

Delapan tahun berselang dan sukses mengelola Zeller, akhirnya David bisa masuk menjadi salah seorang petinggi di Thomson Corp. Menangani bisnis media memang tidak semudah yang dibayangkan. Tapi karena pengalaman David yang sudah ahli dalam menghadapi berbagi masalah
akhirnya dia bisa membawa perusahaan Thomson mencapai puncaknya.

Dalam Perjalanan perusaan Thomson, hal yang dilakukan pertama oleh kakek David dalam membesarkan kerajaan medianya adalah dengan membeli penerbitan yang hampir bangkrut, yakni Timmins Press. Karena itu, modalnyapun terbilang murah. Tapi di tangan Roy Thomson perusahaan tersebut berubah menjadi bisnis yang menggurita kemana-mana. Hingga akhirnya ditangan cucunya David, perusahaan tersebut menjadi sebuah konglomerasi tingkat dunia.

Kontribusi yang sangat besar pada perusahaan keluarganya sudah ditunjukan David dengan kerja keras. Pada saat kakeknya meninggal, total kekayaan perusahaan baru mencapai 7 trilyun. Kini, setelah David berperan disana, kekayaan Thomson Corporation membengkak menjadi 420 trilyun. Kekayaan David sendiri mencapai 350 Trilyun dari kerjakerasnya dalam mengembangkan perusahaan yang diwariskan kepadanya. 

Jasa Desain Karawang (Logo, Desain Kemasan, Catalog, brosur dll)
Hubungi:
Call/ SMS/ Whatsapp: 0878-8438-0220
Line: kebundesign
Portofolio bisa dilihat lebih mudah di Instagram Kebun Design

sumber: http://arsippublik.blogspot.com/2015/10/kisah-sukses-david-thomson.html
SHARE