Hui Ka Yan, Anak Desa Penarik Traktor Yang Sukses Jadi Orang Terkaya Di Negaranya

Mungkin masih banyak diantara kita yang masih asing dengan nama Hui Ka Yan. Hui merupakan anak desa di China yang berusaha mengubah nasibnya yang malang. Lahir dikeluarga yang sederhana, bahkan Hui sudah ditinggal ibunya meninggal diusia 1 tahun, membuat Hui berusaha untuk mengubah nasibnya tersebut.

sumber gambar : China daily

Setelah lulus sekolah SMA, Hui tidak beranjak kemana-mana. Ia hanya bekerja serabutan salah satunya dengan menjadi supir tracktor didesanya. Tidak mau miskin selamanya di desa pergilah Hui ke kota. Tapi ternyata pilihan dia bekerja di kota juga tidak tepat. Karena tidak punya koneksi, akhirnya dia bekerja seadanya seperti bekerja menjadi satpam menjadi restoran. Seperti  pekerjaan sopir tracktor, bekerja sebagai satpam tidak membuatnya puas dan akhirnya memutuskan untuk keluar.

Sebetulnya jiwa entrepreneur Hui Ka Yan sudah terlihat ketika dia duduk di bangku SMA, kala itu hui membuka usaha jualan bubuk kapur di kawasan desanya. Tapi karena gerobak usahanya terguling akhirnya dia memutuskan untuk berhenti.

Menganggur bahkan sampai satu tahun karena tidak mendapatkan pekerjaan lagi akhirnya, Hui memutuskan untuk mencoba melanjutkan studi tapi sayang ia gagal untuk masuk kuliah. Tidak menyerah sampai disitu, selama beberapa bulan Hui membuka kemali pelajaran yang harus ia pelajari saat ujian masuk dan alhasil Hui diterima di Wuhan Institute of Metallurgy. 

Selama berada universitas, Hui benar-benar memanfaatkan kesempatannya agar bisa belajar banyak hal. Dia banyak belajar soal cara berbicara, cara survei cara presentasi, bahkan dia berani mengambil penelitian yang bisa berdampak pada masa depannya. 

Anak desa yang banyak tertinggal itu kini mulai banyak menyusul. Selulus kuliah Hui bekerja untuk Wuyang Steel di kota Hanan. Kota besar itu benar benar merubah nasib hui. Mimpinya untuk tidak hidup miskin di desa telah tercapai. Setelah bekerja diperusahanaan tersebut selama 10 tahun, ia memutuskan untuk keluar dan bekerja diperusahaan lain yang menjanjikan gaji lebih besar. Tapi Ternyata perusahaan barunya tersebut mengecewakannya.

Untuk menutupi kesalahan karena keserakahannya tersebut, dengan tabungan 20 ribu yuan lebih setelah bekerja sekitar 15 tahun, Hui nekat membuka usaha real estate sendiri bernama Evergrande. Dan ternyata keputusan nekatnya tersebut membuahkan hasil yang sangat positif.

Bergelut dibidang properti dan real estat, perusahaan Evergrande dibawah pimpinan Hui Ka Yan sukses menjadi salah satu perusahaan besar di China bahkan didunia. Tahun lalu, perusahaan ini mengumumkan akan membangun 15 taman hiburan raksasa di seluruh China, yang pembangunannya ditargetkan selesai antara tahun 2019-2022. Dari kerja kerasnya ini, anak desa yang dulunya miski berhasil memperoleh kekayaan sebesar USD 42,4 miliar atau setara 590 trilyun lebih dan menjadi orang terkaya di Asia.

Jasa Desain Karawang (Logo, Desain Kemasan, Catalog, brosur dll)
Hubungi:
Call/ SMS/ Whatsapp: 0878-8438-0220
Line: kebundesign
Portofolio bisa dilihat lebih mudah di Instagram Kebun Design
SHARE