Tips Menjual Produk Ke Kawasan Pabrik, Sekali Gol Langsung Kaya.

Jika kita berbicara tentang pabrik, kita berbicara tentang sebuah perusahaan besar yang menitikberatkan aktivitasnya kepada produksi barang. Karena pabrik aktivitasnya adalah produksi, maka komponen yang ada di dalamnya tentunya ada mesin-mesin dan juga manusia sebagai pengoprasinya. Sebelum memulai bisnis kekasawan pabrik, ada baiknya kita memahami tiga komponen yang ada di pabrik tersebut. Yaitu mesin, manusia dan produk. Dengan memahami itu semua kita baru akan bisa berbisnis dengan pihak pabrik. Dan dibawah ini beberapa tips saat akan berjualan ke dalam kawasan pabrik

sumber gambar : pixabay com

1. Dekati Scurity

Kalo kita ini pelaku usaha rumahan yang pengen dapet orderan banyak, salah satunya memang menjual produk kita kekawasan pabrik. Karena mungkin kita minim informasi, hal yang kita bisa lakukan pertama adalah dengan mendekati scurity yang ada disana. pintailah informasi terkait pabrik yang sedang anda incar tersebut. Mulai nama-nama petinggi barik sampai jumlah karyawan yang ada disana. Tapi biasanya untuk mendapat informasi seperti itu memang tidak mudah, banyak sales memberikan trik seperti memberi rokok dan kopi sebagai ganti informasi yang mereka berikan. Dan setelah kita dapat informasi tersebut kita bisa meminta untuk menemui pejabat pabrik tersebut, meski tidak mudah diawalnya, tapi jika kita coba langsung dan belajar terus, pasti lama lama kita juga akan bisa.

2. Incar bisnis yang bekaitan dengan manusia

Sebagai pelaku usaha kecil menengah, rasanya belum waktunya kita menjadi suplier kebutuhan produksi pabrik yang tentu jumlah bahannya tidak mungkin sedikit. Jadi kami sarankan untuk mengincar usaha yang berkaitan dengan karyawan dari pabrik tersebut. Semisal menyedikan makan siang untuk karyawan atau menyediakan seragam untuk karyawan dan jenis jenis bisnis lainnya yang berkaitan dengan manusia yang ada dipabrik. Rasanya hal tersebut masih memunghkinkan dibandingkan kita mengmbil segmen bisnis seperti bahan produksi, atau jadi service mesin pabrik. kecuali kita bener bener mampu dan siap dalam mengambil segmen bisnis tersebut.

3. Berikan pelayanan maksimal

Karena kita mengambil usaha yang berkaitan dengan manusia, berikanlah pelayanan maksimal agar mereka puas dan terus menggunakan kita untuk memenuhi kebutuhan mereka. sebagai conton, ada pengusaha catering sebuah pabrik yang kurang memberikan pelayanan dalam hal makanan yang disuguhkan kepada karyawan sebuah pabrik. alhasil, para karyawan yang jumlahnya banyak tersebut menjadi protes ke bosnya untuk menganti pengusaha catering yang tidak memberikan pelayanan yang maksimat tersebut. Dan tentu hal tersebut bisa menjadi kerugian bagi pelaku usaha catering, karena pelayanan yang kurang membuat dia harus kehilangan pelanggan.

Jasa Desain Karawang (Logo, Desain Kemasan, Catalog, brosur dll)
Hubungi:
Call/ SMS/ Whatsapp: 0878-8438-0220
Line: kebundesign
Portofolio bisa dilihat lebih mudah di Instagram Kebun Design 
SHARE