Alat Alat Yang Dibutuhkan Untuk Bisnis Fotografi Bagi Pemula

Hari ini banyak sekali jenis usaha dibidang jasa yang bisa jadi mata pencaharian utama, atau hanya sekedar usaha sampingan saja. Salah satu jenis usaha yang digemari terutama oleh anak muda yaitu dibidang jasa fotografi. Munngkin karena bagi sebagian anak muda, memegang kamera itu keren hehehe, jadi usaha foto sangat cocok untuk anak muda. Nah berikut ini adalah alat standar fotografi yang sebgaiknya dimiliki oleh calon pengusaha jasa fotografi. Apa saja sih, yuk kita lihat dibawah ini. 

sumber gambar :  pexels com

1. Body Kamera Dan Lensa Standar

sumber gambar : kendalphoto blogspot com

Ok, gear atau alat yang petama harus kalian punya adalah body kamera dan sebuah lensa. Body kamera dan lensa sebetulnya bisa dibeli secara terpisah, tapi ada juga yang menjual body camera dengan lensa dan biasanya lensanya itu lensa standar yang hasilnya fotonya bisa wide (luas) atau bisa dizoom. Nah kamera dengan lensa standar yang wide ini bisa kita gunakan untuk memotret grup atau orang dengan jumlah yang banyak.

2. Lensa Fix

sumber gambar :  tokopedia

Selanjutnya gear yang harus kamu punya adalah lensa fix. Lensa ini banyak digunakan oleh para kameramen untuk memotret manusia dan tentu hasilnya sangat bagus. Nah kerena bisnis fotografi yang kita bahas ini berhubungan dengan manusia, tentu saja lensa fix ini jadi sangat wajib untuk kamu miliki saat ingin memulai bisnis fotografi. Lensa ini biasa digunakan untuk praweding, memfoto model, dan untuk foto-foto manusia lainnya yang bisa membayar jasa fotokita.

3. Flash Kodok

sumber gambar : inet detik

Mungkin sebagian kalian ada yang bertanya, ngapain beli flash kodok, kan dibody kamera sudah ada flashnya? Dibody kamera memang sudah tertanam flash, dan ketika kondisi saat kita akan memotret itu cahayanya kurang, kita bisa menggunakan flash yang ada dibody. Tapi, flas yang ada di body itu tidak bisa diatur posisinya, jadi dia langsung membak ke objek yang akan kita foto, dan tentu hasilnya kurang memuaskan. Berbeda jika kita menggunakan flash Kodok, kita bisa mengatur posisi flash apakah mau menembak ke objek, atau cahaya flas mau dipantulkan ke dinding. Bahkan flash yang bagus bisa dipakai meski tidak tersambung dengan body kamera dan tentu hasilnya akan sangat maksimal.   

4. Tripod

sumber gambar :  qriyo com

Yang terakhir adalah tripod. Tripod ini akan sangat berguna untuk menyetabilkan kamera dari guncangan saat memotret, sehingga hasil foto akan lebih bagus. Tripod juga bisa digunakan untuk dudukan flash, jika sekiranya kita memotret sendirian dan tidak punya kru, sedangkan kalian membutuhkan cayaha flash dari sudut tertentu, kalian bisa menggunakan tripod sebagai dudukan dari flash tersebut.

Jasa Desain Karawang (Logo, Desain Kemasan, Catalog, brosur dll)
Hubungi:
Call/ SMS/ Whatsapp: 0878-8438-0220
Line: kebundesign
Portofolio bisa dilihat lebih mudah di Instagram Kebun Design 
SHARE