Bisnis Yang Bisa Kita Lakukan Menjelang Hari Raya Idul Adha.

Disetiap hari raya Idul Adha masyarakat Indonesia selalu antusia dalam menjalankan moment spesial tersebut terutama masyarakat yang beragama Islam. Mereka menyambut hari raya tersebut dengan solat sunah hari raya terlebih dahulu, baru kemudia melakukan pemotongan hewan qurban. Dan juga hari raya tersebut merupakan puncak dari peribadahan ibadah haji yang ada arab. Melihat meriahnya hari raya Idul Adha, tentu ada banyak kegiatan yang bisa kita lakukan, termasuk kegiatan bisnis. nah kira-kira bisnis apa yang cocok dihari raya Idul Adha, yuk kita bahas di bawah.

sumber gambar : uang online

1. Bisnis hewan qurban

Lebaran haji memang paling mantep jualan hewan qurban, selain untungnya besar penjualnnya juga cepat. Yang penting kita banyak tahu soal seluk beluk hewan qurban tersebut, mulai dari kesehatan hewan, pakan hewan, kandang dan lain sebagainya. Cuma kalo urusan modal, bisnis hewan qurban ini tentunya memerlukan modal yang cukup besar. Jadi memang harus dipersiapkan dengan matang supaya untung dari penjualan hewan qurban juga sesuai dengan harapan kita. 

2. Bisnis jasa titip hewan qurban

Kalau kamu punya lahan yang tidak terpakai, Kamu bisa manfaatkan lahan tersebut untuk usaha jasa penitipan hewan kurban menjelang hari raya idul adha. Banyak masyarakat yang telah membeli hewan qurban tapi bingung untuk mengeurus hewan qurban tersebut hingga hari penyembelihan. Tentu saja hal tersebut bisa jadi peluang untuk kamu yang punya lahan kosong untuk ditinggali sementara oleh hewan hewan qurban tersebut. Tarif permalamnya juga bisa kamu yang tentukan. gimana tertarik?

3. Bisnis alat alat sate

Karena hari raya Idul Adha itu biasanya banyak daging yang melimpah, banyak masyarakat yang mendapatkan daging hewan qurban tersebut mengolahnya menjadi sate. Tentu permintaan akan alat alat sate akan meninggkat seperti tusuk sate, panggangan, bumbu sate, hingga arang. Bisnis alat alat sate ini juga sangat ramah dalam hal modal, tidak seperti bisnis hewan qurban yang bisa sampai belasan hingga puluhan juta. Jadi cocok buat kita yang memang punya buget rendah. 

4. Bisnis oleh oleh Haji

Bagimasyarakat kita, oleh-oleh nampaknya sudah jadi hal wajib jika pulang dari tempat yang jauh. begitupun bagi para jamaah haji yang pulang ketanah air, bisa dipastikan mereka pulang membawa oleh oleh. Namun, tentu sangat merepotkan jika semua oleh-oleh dibawa langsung dari Mekkah. Makanya, cukup banyak orang yang mencari paket oleh-oleh haji setelah tiba di Indonesia. Sehingga mereka tak perlu lagi mengemas oleh-oleh dan tinggal membagikannya. Biasanya, paket berisi buah kurma, kacang pistachio, kacang arab, kismis, air zam zam, dan tasbih. Bisnis ini sangat menjanjika, melihat jumlah jamaah haji Indonesia sangat banyak.

Jasa Desain Karawang (Logo, Desain Kemasan, Catalog, brosur dll)
Hubungi:
Call/ SMS/ Whatsapp: 0878-8438-0220
Line: kebundesign
Portofolio bisa dilihat lebih mudah di Instagram Kebun Design 
SHARE