Tips Menjual Banyak Produk Dari Toko Onilne Yang Kita Punya

Setelah bertanya ke beberapa orang yang sering berbelanja disebuah toko online, kami menyimpulkan beberapa hal terkait dengan kenapa seseorang berbelanja di toko online A dan tidak berbelanja di toko online B. Dan tentunya hal tersebut bisa kita jadikan referensi untuk menaikan omset penjulan ditoko online kita. Langsung saja kita bahas dibawah ini yah:

sumber foto: lifstily okezone

1. Fast Respon

Hal yang harus kita lakukan saat berjualan online salah satunya adalah dengan merespon secara cepat pertanyaan dari calon konsumen terkait barang yang dia minati. Mengapa harus cepat, karena biasanya konsumen tidak hanya bertanya pada 1 toko online saja, tapi ke banyak toko. selain dia survey ketersediaan barang, kemudia cek harga, calon konsumen juga banyak yang melihat dari segi keramahan admin toko online tersebut. Jika kita lama dalam merespon panggilannya, bisa jadi calon konsumen membeli barang yang diinginkannya ke toko online sebelah. so, kamu perlu sigap jiga ada pesan dari calon konsumen.

2. Foto Produk Terlihat Menarik

Agar calon konsumen tertarik dengan produk yang kita jual, usahakan foto produk kalian itu bener bener bagus dan menarik, kemudian memperlihatkan produk atau barang dari segala arah agar si calon konsumen bener-bener merasa yakin dengan produk yang ada ditoko kamu. Sesuaikan foto produk kamu dengan toko online yang kamu pakai. Misalnya foto yang akan dipajang dimarket place seperti tokopedia atau bukalapak berbeda dengan yang di instagram. Mengapa dibedakan, karena biasanya karakter calon konsumen disetiap toko online dengan flatfoam yang tidak sama akan berbeda. Jika ditokopedia atau bukalapak kebanyakan konsumen hanya butuh foto produk yang bagus dan melihatkan detil dari produk atau barang. Jika diinstagram, banyak konsumen yang harus buat tertari dengan foto foto produk yang instagramebel banget. Intinya foto produk harus bagus.

3. Keterangan Barang Lengkap

Nah setelah foto produk yang akan kamu pasang di toko online kamu sudah bagus. Berikan keterangan dengan jelas mengenai produk itu, dan usahakan jangan terlalu panjang dan bertele-tele. Yang penting informasi mengenai spesifikasi barang yang kamu jual sampai kepada calon konsumen dan membuat calon konsumen tertarik membelinya. jika kamu ingin memberi keterangan sedikit lebih panjang, usahakan gunakan kata kata yang enak dibaca.

4. Minta Komentar Positif

Yang terakhir, mintalah komentar positif kepada konsumen jika mereka merasa puas telah bebelanja di toko online kamu. Karena banyak orang, terkadang malas untuk memberikan komentar meski sebetulnya dia merasa puas dengan pelayaan yang kita berikan. Padahal komentar positif tersebut sangat kita butuhkan untuk menarik minat calon konsumen lain agar berbelanja ditoko kita juga.

Jasa Desain Karawang (Logo, Desain Kemasan, Catalog, brosur dll)
Hubungi:
Call/ SMS/ Whatsapp: 0878-8438-0220
Line: kebundesign
Portofolio bisa dilihat lebih mudah di Instagram Kebun Design 

SHARE